Monday, July 2, 2012

Bersama 2 sepupu
Bandara Soekarno Hatta
Saat Menunggu aerotrain datang
Berawal dari rencana awal tahun 2012, awalnya, gua ditawarin buat pergi ke Thailand bulan mei tanggal 17, tapi karena waktu tidak cocok karena sudah mau Ulangan Akhir Semester, gw ragu bisa ikut atau tidak. suatu hari di bulan april, gua ditawari ke hongkong, ga jadi ke thailand. menurut gua, ke hongkong biayanya lebi mahal daripada ke thailand, gua terima lah karena dipikir pikir lain kali ke Thailand juga bisa. waktunya pun saat lebaran 2012. entah mengapa, saat bulan mei, saudara gua bilang kalau jadi pergi bulan juni.. mulailah berburu tiket. setelah dilihat lihat, tiket budget airline dibanding yang normal airline gabeda jauh. dipilihlah Malaysia airlines. tanggal 23 Juni 2012, dari Jakarta transit ke Kuala Lumpur kemudian baru lanjut ke Hongkong. berbagai persiapan sebelum pergi dilakukan mulai dari packing dan membeli titipan saudara di sana. kebetulan untuk akomodasi, gua menginap di flat saudara gua.begitu banyak titipan yang dibawa membuat gua takut koper ga muat tapi beruntung muat. pada tanggal 23 Juni 2012, jam 16.30, gua jalan ke bandara. beruntung jalan tol ga macet. sesampainya di bandara, gua menunggu kedatangan 2 sepupu gua (gua berangkat bersama adik dan 2 sepupu gua. saat mereka sampai, kami makan Hoka Hoka Bento karena dari flight kami pukul 19.30 dan kami sudah lapar. setelah makan, kami berpisah dengan orangtua dan saudara kami yang mengantar kami ke airport. Kami ke counter Check In. setelah itu masuk imigrasi dan melihat lihat retail di bandara. Kami masuk ruang tunggu dan tidak begitu lama menunggu, kami dipanggil untuk naik ke pesawat. pesawat yang kami naiki dari Jakarta ke KL pesawat yang seat-nya normal bagi gua (3-3). setelah take off, 20 menit kemudian, pramugari menawarkan makanan. ada 2 jenis. 1. chicken with yellow rice, 2. fish with rice. karena gua ga suka nasi kuning, gua pilih yang ikan, sementara sepupu gua dan adik gua pilih ayam. bagi gua, ikannya enak dan bikin nagih hahaha. ditawari minum juga, pertama gua minum orange juice kedua minum cocacola hahaha. ga mau rugi gituh ceritanya. setelah makan, gua tidur walaupun ga lama, cuma 1 jeman sisa waktunya. jam 23.30 waktu KL, kita mendarat. saat pertama kali masuk KLIA (Kuala Lumpur Int. Airport) "wah" soalnya waktu traveling ke malaysia tahun 2011 gua turun di budget terminal(bukan terminal utama) setelah turun, kita nanya petugas dimana gate untuk pesawat yang ke Hongkong. setelah tau, kita harus pindah terminal menggunakan Aerotrain. saat memasuki terminal baru, banyak sekali toko toko branded, serasa di mall jadinya. waktu kami masih banyak di bandara KL tetapi karena kami lelah, kami memutuskan untuk duduk dan menikmati fasilitas free WiFi. saat ruang tunggu sudah dibuka, kami menuju ke sana. ada perubahan tempat duduk ternyata. gua, bersama 2 sepupu gw dapet first class sedangkan adik gua dapet kelas economy sendiri.Jam 00.50, kami pun terbang.gua berada di kelas ekonomi sementara adik gua pindah ke first class. gua menikmati fasilitas di pesawat. makanan pun juga ada lagi. kali ini gua makan ikan dengan kentang. enak ikannya. dapet Loacker pula.hehehe. kmudian, setengah perjalanan, adik gua menghampiri gua untuk bertukar tempat duduk, jadi gua ke first class. adil sebenarnya, gua tidur di first class, adik gua makan di first class.hahaha.. lumayan gua tidur 2 jam di pesawat walaupun dingin banget. jam 5.40,mendarat di HKIA (Hongkong Int. Airport) Setelah proses imigrasi, gua menunggu saudara gua di hongkong menjemput. kemudian jam 6.30 saudara gua pun datang, dan bersiap memulai perjalanan di Hongkong :)