Friday, July 6, 2012

My Holiday at Hongkong Day 1

Sate Ayam disana
Dimsum bersama saudara
Menyambung post gua sebelumnya. setelah dijemput sama saudara gua, kita menuju ke flat dia.setelah taruh barang dan istirahat sebentar dan mandi, saudara gua mengajak untuk makan bersama (kami panggil Ipo). kali ini makan bersama cicinya ipo gua (panggilnya juga ipo) beserta anaknya. ssat sampai di restaurant, gua selaku orang indonesia bingung dengan cara membersihkan mangkok dan peraltan makan dengan mencuci itu semua di dalam wadah yang cukup besar dengan menggunakan teh sebagai media pencucinya. setelah kurang lebih 1 jam dimsum (sebenarnya brunch juga sih) kita melanjutkan perjalanan. cici gua (sepupu) beli nomor Hongkong dan menjadi sebuah keuntungan buat sepupu gua yang satu lagi dan adik gua karena hp cici spupu gua itu bisa jadi hotspot wifi..hahahaha.setelah beli nomor, cicinya ipo gua beserta anaknya balik ke rumahnya (flat juga sih) gua dan yang lainnya naik bus buat ke suatu pusat perbelanjaan di daerah sha tin. begitu masuk mall-nya, semua yang di hadapan gua toko toko branded dan haranya mahal juga walaupun udah di diskon. kemudian, ipo gua mengajak kita ke supermarket gitu. suatu kesenangan tersendiri buat gua, cuci mata produk luar negri(norak) saat awal masuk supermarketnya, cici dan adik gua langsung tertuju pada sikat gigi hello kitty, (mereka penggemar hello kitty) dan dibelilah itu. kemudian , mereka ketemu lagi tuh, permen hello kitty,(kalengnya gitu sih yang hello kitty) beli lagi dah -___-. kemudian, gua menemukan beberapa makanan yang langka di indonesia (bahkan ga ada kayanya) mi cup gitu yang rasannya menggoda, abis itu cocacola lime(ada lemonya) trus tao kei noi yang ukuran gede biasa di indonesia mahal 17 ribu disana hanya HK$ 10. borong 3 deh (sebenernya kurang buat gua) dan emang gua norak kali yah baru tau ternyata plastik di supermarket bayar loh 0.50$ alias 50 sen. abis dari sana, kita ke Toy'Rn'Us. ipo gua mau membelikan ponakan gua mainan (mobil mobilan) sedangkan gua dan sepupu gua mencari gerber buat ponakan gua. setelah melakukan transaksi,kita mau pulang. kemudian tertuju pada 1 toko baju bayi. dan setelah dilihat, mahal mahal. dan karena ipo gua kenal dengan yang jaga, dikasi diskon lah 30% tapi tetep mahal. itu baju buat ponakan gua yang cewe. harganya sekitar HK$400-an stelah diskon. setelah bayar, kita pulang. jam 15.30, sampai di flat, dan kita istirahat sebentar. jam 17.30 mandi dan segala macem dan jam 6 lewat 45 kita jalan ke restaurant indonesia yang ada deket nathan road. kami makan kali ini bersama anaknya ipo gua yang gua nginep di flatnya. rasa yang dirasakan agak berbeda. soto ayamnya terlalu asem, tapi sate ayamnya bole lah. gado gado sama sama lah rasanya, ikan bali enak dan gua baru tau ada ikan bali. setelah makan, kami bersama anaknya ipo gua ke the peak, ipo gua engga. kami naik taxi menuju terminal tram buat naik ke the peak. saat sampai di the peak terminal, beli tiket tram buat naik ke the peak dan beli tiket maddame tussaud.
Soto ayam disana
Nathan Road
mennunggu giliran naik tram sekitar 15 menit.dan saat naik tram dan melintasi bukit, kemiringannya curam banget. dan kata sepupu gua yang uda perna pergi, waktu dia pergi, tramnya diberentiin pas lagi menaiki bukit yang miring itu dan tramnya ga mundur. tapi kali ini tramnya ga diberentiin. setelah sampai di atas, kita masuk ke mall dimana maddame tussaud berada. ketika masuk, banyak banget artis Hollywood dan artis artis lain (patung lilin wkwkwk).
kita foto foto deh. dan hal yang paling gua suka, ada LADY GAGA disini. setelah berfoto foto, kita ke puncak mall tersebut yang disebut sky terrace. pemandangan indah banget dan dingin karena anginnya yang dingin. setelah berfoto foto. kita makan roti panggang dan thai tea di restaurant. kemudian naik tram turun dan pulang ke flat naik taxi. seru banget hari pertama di hongkong.